Back

America at First Sight

Setelah perjalanan yang panjang kurang lebih 26 jam dari Jakarta dan transit di Singapura dan Jepang akhirnya tibalah saya di negara Paman Sam, Amerika di bandara Washington Dulles International Airport.

Kesan pertama saya pada saat menginjakan kaki di bandara adalah…bersih. Saya bisa mengaca di lantainya.

Udara segar dan matahari yang panas menyambut kedatangan saya di sore itu, karena pada saat itu sedang musim panas. Badan saya merasakan hawa panas tapi menyengat seperti panas di Timika, panas Amerika masih bisa dikendalikan secara hormat.

Setelah mengambil bagasi saya dan teman saya di sambut oleh program coordinator consortium CCIP yang sudah menunggu kami di bandara. Kami tidak langsung diantar ke apartemen namun harus menunggu teman dari negara lain seperti Afrika Selatan, Kenya, Republik Dominika, Ivory Coast, India, Pakistan dan Mesir yang juga ditempatkan di Virginia seperti saya. Setelah menunggu cukup lama akhirnya kami semua berkumpul.

Setelah mengambil bagasi kami menuju tempat parkir. Berbeda dengan di Bandara Soekarno-Hatta, di sini tidak ada tukang parkir, semua serba teratur, tidak ada suara serak yang menawarkan taksi atau menawarkan mengangkat koper.

Tepat jam 5 sore waktu Amerika saya dan teman lainnya diantar ke apartemen kami masing-masing. Walaupun waktu sudah menunjukkan jam 5 sore tapi hari masih terang seperti masih jam 2 siang. Koordinator saya menjelaskan kalau musim panas matahari muncul lebih lama sehingga kami bisa menikmati pemandangan selama perjalanan dari bandara ke apartemen dangan cukup jelas.

Sepanjang perjalanan saya mengira akan melihat orang yang berlalu lalang sambil menjajakan makanan atau para pengendara motor yang suka menyerempet mobil. Tidak ada juga toko atau kios di pinggir jalan  seperti di Jakarta, yang saya lihat hanyalah jalan yang rapi, bersih, kendaraan yang melaju dengan kecepatan diatas 40 km dengan semua rambu lalu lintas yang jelas. Pikiran saya langsung terbawa ke Kuala Kencana yang indah dan rapi. Lalu saya tersenyum karena di hari pertama tiba di Amerika, saya sudah ingat rumah.

Tibalah saya dan teman-teman lainya di apartemen yang terletak di Arbor Park Alexandria, yang dipilih oleh pemerintah AS untuk kami. Apartemen ini sangat, sangat indah, lingkungannya nyaman, dilengkapi dengan wifi, gym, kolam renang, dan fasilitas lainya . Sungguh sangat beruntung sekali saya dan teman-teman. Terima kasih Tuhan untuk semuanya.

Ikuti terus blog saya dan nantikan cerita saya selanjutnya ya…